Wednesday, July 2, 2014

Yamaha Riding Academy 2, Latih Endurance Fisik dan Mental


Yamaha Riding Academy (YRA) kembali digelar dengan pembalap-pembalap yang akan bertempur di Suzuka 4 Hours akhir Juli nanti. YRA Step 2 tahun ini akan mengedukasi pembalap ditingkat advance (lanjutan).

Digelar di Sentul International Circuit, Kamis 26 Juni, 7 rider Yamaha Indonesia menjalani latihan teori dan praktek yang dipimpin oleh instruktur asal Jepang, Yoshiyaki Kato. Latihan kali ini dilakukan untuk mematangkan teknik balap mengenai late breaking, passing (menyalip), serta cara berkendara endurance.
Cara berkendara endurance sangat penting untuk para pembalap khususnya 4 rider yang akan berkompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race, karena berkaitan dengan fisik dan mental yang dibutuhkan saat membalap di ajang sesungguhnya. Kuartet rider Yamaha Indonesia yang bakal tampil di Suzuka 4 Hours Endurance Race adalah Imanuel Pratna, Rey Ratukore, Sigit PD, dan Sudarmono.

”Endurance berhubungan dengan kestabilan, ketahanan fisik, menjaga emosi dan fisik. Jadi untuk menang tidak harus kencang menggeber motor, tapi dengan strategi membalap yang tepat dan mental yang terjaga dengan baik. Di YRA ini pembalap diajarkan tentang hal tersebut, tidak hanya buat Suzuka 4 Hours tapi untuk manajemen diri pembalap sendiri dan saat membalap di sirkuit,” beber Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

Sebelumnya, untuk mengambil lisensi mengikuti Suzuka 4 Hours Endurance Race 4 rider Yamaha Indonesia tampil di Suzuka Sunday Road Race awal Juni lalu. Hasilnya, keempat rider masuk peringkat 10 besar dimana peringkat terbaik diraih di Rey Ratukore di podium 2, lalu Sudarmono (5), Imanuel Pratna (6), dan Sigit PD (12).


7 pembalap peserta YRA Step 2 - 2014 :

    Tamy Pratama - SND
    Fitriansyah Kete - TJM
    Sudarmono - DS MOTO
    Imanuel Pratna - INDOPROM
    M Fadhil - BKMS
    M Zaky - RIDLATAMA
    Anggi Permana - Trijaya

sumber

No comments: